• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Sistematika Proposal Penelitian Skripsi, Tesis, dan Disertasi

    Galigo TV
    25 Januari 2022, 16.35 WIB Last Updated 2023-12-03T14:25:06Z
    masukkan script iklan disini
    Ilusutasi cara mudah menulis proposal penelitian. (Dok. Galigo.tv)


    Galigo.tv - Proposal penelitian adalah dokumen yang dijadikan dasar atau pertimbangan dalam usulan suatu proyek penelitian. Dalam bidang akademik, proposal penelitian adalah draft usulan untuk pelaksanaan penelitian mengenai suatu topik yang dipilih oleh mahasiswa. Komposisinya memuat latarbelakang, masalah, tujuan, serta kegunaan penelitian. Bagian lainnya memuat telaah pustaka dan metode yang digunakan saat melakukan pengumpulan data dan pengelolaan atau analisis data.



    Khusus bagi kalangan pemula tentu sangat bermanfaat uraian tentang isi atau cakupan dalam latarbelakang, masalah, tujuan, manfaat penelitian, kajian teori, serta metode penelitian dalam penulisan proposal. Untuk itu video yang menghadirkan narasumber Dr. Ahmadin, S.Pd., M.P.d, salah seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum serta Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini menarik ditonton. 


    Melalui tayangan video berdurasi tidak terlalu panjang ini, Ahmadin memaparkan perihal apa isi dan muatan pada latarbelakang masalah, rumusan masalah yang baik, tujuan serta manfaat penelitian dan seterusnya bahkan mengungkap pentingnya deskripsi mengenai novelty suatu karya tulis yang membedakannya dengan kajian sebelumnya.


    Selengkapnya.......

    Nonton videonya DI SINI

    #Narasumber: Dr. Ahmadin, S.Pd., M.Pd

      


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +