• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Hasil Argentina vs Australia 2-1, Messi Sukses Bawa Timnya Ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

    Galigo TV
    04 Desember 2022, 10.27 WIB Last Updated 2023-12-03T13:42:39Z
    masukkan script iklan disini
    Tim Argentina yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. (Instagram.com/Antonio Mango)

    Galigo.tv - Timnas Argentina sukses mengalahkan Australia 2-1 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Minggu (4/12) dini hari WIB.   Kemenangan tersebut menjadi tiket bagi tim Messi ini menuju ke babak perempat final.


    Laga yang berlangsung seru ini menampilkan tim Australia cukup sengit melakukan perlawanan terhadap Argentina. Terbukti baru pada menit ke-35 Argentina bisa mencetak gol pertamanya lewat aksi Leonel Messi yang bekerjasama Alexis Mac Allister dan Nicolas Otamendi. Hingga babak pertama usai, Argentina unggul 1-0 atas Australia.

    Memasuki babak kedua laga ini, timnas Argentina terus bergiat memperjuangkan tambahan gol. Pada menit ke-50 Meski  kembali membuka peluang melalui tendangan dari luar kota penalti, namun sayang sekali sepakan Messi sangat lemah sehingga dengan enteng dapat diantisipasi oleh Mathew Ryan. Argentina pun gagal menambah gol kali ini.

    Tahapan perjuangan tim Argentina barulah mendulang sukses pada menit ke-57 lewat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez. Riwayat gol ini bermula dari pressing yang dilakukan Rodrigo De Paul atas Mathey Ryan. Alvarez kemudian merebut bola dalam kotak penalti itu dan lalu berhasil membobol gawang Australia. Tambahan gol ini merubah skor pertandingan menjadi 2-0.



    Tertinggal jauh 0-2 atas Argentina, rupaya tidak membuat semangat tim Australia surut. Pada menit ke-77 Australia berhasil mempertipis ketinggalan lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez. Riwayat gol ini bermula dari situasi lemah sementara pertahanan belakang Argentina yang dimanfaatkan oleh Craig Goodwin lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Tendangan ini lalu membentur tubuh Fernandez dan lalu melesat masuk membobol gawang Emiliano Martinez.

    Tidak ada tambahan gol dalam menit-menit setelahnya, sehingga akhir laga ini menampilkan Argentina unggul 2-1 atas Australia. Lolosnya Timnas Argentina ke babak perempat final Piala Dunia 2022, merupakan kado istimewa bagi Messi dalam laga ke-1.000 sepanjang kariernya di level klub dan tim nasional.

    Pada laga di babak perempat final nantinya, Argentina akan berlaga melawan Belanda yang lebih awal menaklukkan Amerika dengan skor 3-1

    Susunan pemain:

    ARGENTINA:
    Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel, 80'), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico, 72'); Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (xequiel Palacios, 80'); Julian Alvarez (Lautaro Martinez, 71'), Lionel Messi, Papu Gomez (Lisandro Martinez, 50').

    Pelatih: Lional Scaloni


    AUSTRALIA:
    Mathew Ryan; Milos Degenek (Fran Karacic, 72'), Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie (Garang Kuol, 72'), Aaron Mooy, Jackson Irvine, Keanu Baccus (Ajdin Hrustic, 58'); Riley McGree (Craig Goodwin, 58'), Mitchell Duke (Jamie MacLaren, 72').

    Pelatih: Graham Arnold


    (au/gb)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +