• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Belanda Tim Pertama yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Amerika Serikat 3-1

    Galigo TV
    04 Desember 2022, 14.57 WIB Last Updated 2023-12-03T13:39:27Z
    masukkan script iklan disini

    Timnas Belanda yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. (Instagram.com/Antonio Mango)

    Galigo.tv - Timnas Belanda berhasil menaklukkan Amerika Serikat 3-1 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022). Hasil akhir pertandingan yang digelar di Khalifa Internasional Stadium itu, menjadi tiket bagi tim Belanda menuju babak perempat final.


    Perolehan 3 gol Belanda masing-masing dicetak oleh Memphis Depay, Dalet Blind, dan Denzel Dumfries. Adapun gol Amerika dicetak oleh Haji Wright. Tim Amerika Serikat pada awal permainan langsung membuat gebrakan dan pada menit ketiga Christian Pulusic sempat mencipta peluang gol. Namun sayang sekali gagal karena sang kiper Andries Noppert sempat menepisnya.

    Pada kesempatan sama pemain-pemain Belanda juga tak mau tinggal diam dan pada menit ke-18 berhasil mencetak gol lewat aksi Mamphis Depay. Riwayat gol bermula dari umpan silang Denzel Dumfries.

    Amerika Serikat terus berusaha membalas serangan untuk menyamakan kedudukan, namun selalu gagal berbuah gol. Dalam adu seru ini Belanda justru beruntung bisa menambah gol pada menit ke-46 (45+1) lewat aksi Daley Blind. Gol ini tercipta berkat umpan silang Denzel Dumfries dan langsung dieksekusi oleh Daley Blind. Hingga pada penghujung waktu babak pertama tidak ada tambahan gol dan Belanda unggul 2-0 atas Amerika Serikat.



    Memasuki babak kedua pertandingan, pemain-pemain Amerika Weston McKennie, Sergino Dest, serta Cristian Pilisic berusaha mencipta gol namun gagal membuahkan hasil. Pada menit ke-71 Memphis Depay hampir saja membobol gawang Matt Turner. Ancaman ini bermula dari sepakan Teun Koopmeiners namun berhasil diantisipasi penjaga gawang.

    Pada menit ke-76 Amerika Serikat berhasil memperkecil ketertinggalan lewat aksi Haji Wright. Gol yang tercipta dari sontekan Haji Wright ini, bermula dari umpan yang diberikan Christian Pulisic. Kebobolan Belanda ini langsung dibayar lunas lima menit kemudian oleh aksi Denzel Dumfries. Mendapatkan umpan dari Daley Blind, Dumfries sukses menambah gol bagi Belanda.

    Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang sang wasit berbunyi, sehingga Belanda dinobatkan sebagai pemenang atas Amerika dengan skor 3-1.


    Susunan Pemain:

    BELANDA:
    Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Matthijs De Ligt 90'); Denzel Dumfries, Marten de Roon (Steven Bergwijn 46'), Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen (Teun Koopmeiners 46'); Cody Gakpo (Wout Weghorst 90'), Memphis Depay (Xavi Simons 82').

    Pelatih: Louis van Gaal

    AMERIKA SERIKAT:
    Matt Turner; Sergino Dest (DeAndre Yedlin 76'), Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson (Jordan Morris 90'); Tyler Adams, Weston McKennie (Haji Wright 67'), Yunus Musah; Tim Weah (Brenden Aaronson 67'), Jesus Ferreira (Giovanni Reyna 46'), Christian Pulisic.

    Pelatih: Gregg Berhalter

    (au/gb)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +