• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Pagorra' Patampuloa: Gerakan Bandit Sosial Pedesaan di Sulsel

    Galigo TV
    31 Maret 2021, 16.04 WIB Last Updated 2023-12-03T14:42:54Z
    masukkan script iklan disini
    Ilustrasi sepak terjang I Tolok Dg Magassing. (Dok Galigo.tv)


    Galigo.tv - Gerakan Bandit Sosial Pedesan di Sulsel merupakan salah satu materi kuliah Sejarah Sosial Ekonomi yang diajarkan dan dipelajari pada Program Studi Sejarah serta program studi lainnya pada berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Materi ini juga merupakan bagian dari gerakan protes sosial yang dilakukan terhadap penguasa yang dianggap telah mengeksploitasi dan membuat rakyat kecil menderita dari segi sosial dan ekonomi.



    Ulasan ini dimulai dengan bahasan tentang beberapa pengertian bandit sosial, citra bandit sosial, arti gerakan sosial, dan ciri-ciri gerakan sosial. Selanjutnya dibahas tentang asal asul I Tolok Daeng Magassing sebagai pemimpin gerakan perbanditan, latarbelakang lahirnya gerakan bandit sosial, jalannya aksi perbanditan atau sepak terjang perampok, dan penumpasan gerakan perbanditan.


    Terakhir dikemukakan bahwa aksi perbanditan di Sulawesi Selatan khususnya di Afdeling Makassar, diidentifikasi mirip dengan sepakterjang para perampok berhati mulia dalam cerita rakyat Inggris yang abadikan dalam Film Robin Hood.   


    Selengkapnya.....

    Nonton videonya DI SINI



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +