• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Hasil Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador 0-2

    Galigo TV
    21 November 2022, 14.59 WIB Last Updated 2023-12-03T14:05:12Z
    masukkan script iklan disini

    Ekuador sukses mengalahkan tuan rumah dalam laga awal Piala Dunia 2022. (Instagram.com/Sportkeeda)

    Galigo.tv - Tim Ekuador berhasil menaklukkan tuan rumah Qatar dalam laga pembuka diawal Piala Dunia 2022, Ahad (20/11/2022) WIB malam tadi. Pada pertandingan yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor itu Ekuador berhasil meraih skor 2-0 dengan perolehan poin sebanyak 3.


    Kondisi permainan dibabak pertama laga awal ini, tampak tidak berimbang di mana pemain-pemain Qatar sedikit kurang terarah dalam penguasaan bola. Sebaliknya, tim Ekuador lebih terlihat antusias dan percaya diri. Usaha ini berbuah sukses ditandai perolehan 2 gol yang dicetak oleh Enner Valencia pada menit ke-16 dan 31.

    Pada menit-menit awal pertandingan, gawang tim tuan rumah langsung digetarkan lewat aksi Valencia pada menit ke-3. Sayang sekali gebrakan perdana Ekuador ini dianulir sang wasit dengan dalih offside.

    Tim tamu kemudian semakin giat melancarkan serangan lewat aksi cantik sang kapten Valencia. Alhasil pada menit ke-16 tim Ekuador memperoleh penalti menyusul tindak pelanggaran yang dilakukan  penjaga gawang Qatar Saad Al Sheeb di kotak penalti. Di sinilah momentum gol pertama Ekuador yang membawanya unggul sementara 1-0 atas Qatar.

     

    Riwayat perolehan gol kedua Qatar, bermula dari umpan Angelo Preciado. Untuk kedua kalinya Valencia mencetak gol lewat aksi sundulan yang dilakukan pada menit ke-31.  Hingga babak pertama permainan usai, tidak ada tambahan gol dari keduanya sehingga skor tetap 1-0 Ekuador atas Qatar.

    Dalam pertandingan ini  sang pelatih Qatar Felix Sanchez sempat melibatkan pemain-pemain terbaik timnya lewat formasi 3-4-3. Namun sayang sekali Dewi Fortuna tidak berpihak padanya. Sebaliknya keberuntungan justru berpihak pada perjuangan tim Ekuador.

    Hasil akhir laga di stadion berkapasitas 60.000 penonton ini membawa Ekuador sang pemenang memimpin klasemen Group A dengan poin 3. Sementara itu, Qatar menempati posisi terbawah.

    Adapun susunan pemain kedua tim, sebagai berikut:

    QATAR (3-5-2) - Saad Al Sheeb; Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi, Bassam Al Rawi; Pedro Miguel, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Homam Ahmed; Akram Afif, Almoez Ali, Hassan Al Haydos

    EKUADOR (4-4-2) -  Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Plata, Mendez, Caicedo, Ibarra; Enner Valencia dan Michael Estrada.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +