• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Hasil Duet Messi-Alvarez Bawa Argentina ke Babak Final Piala Dunia 2022

    Galigo TV
    14 Desember 2022, 12.55 WIB Last Updated 2023-12-03T13:25:13Z
    masukkan script iklan disini

    Linonel Messi dalam laga babak semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia. ([C] AP Photo/Martin Maissner)


    Galigo.tv - Timnas Argentina lolos ke babak Final Piala Dunia 2022, usai taklukkan Kroasia 3-0 dalam laga babak semifinal di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak 1 gol dalam laga seru ini, sedangkan Julian Alvares mempersembahkan 2 gol.

    Dua gol Argentina tercipta di babak pertama melalui penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Dominic Livakovic atas Alvarez dan dieksekusi oleh Lionel Messi pada menit ke-35 dan aksi tunggal Julian Alvarez menit ke-39. Adapun gol ketiga tercipta pada menit ke-69 lewat aksi kelaborasi Messi-Alvarez.

    Pada awal laga masing-masing kedua tim ini bergiat mencari peluang berbahaya. Argentina berhasil mencipta peluang yang berbuah gol pada menit ke-35, sehingga skor sementara 1-0. Memiliki satu modal gol, Argentina seperti berada di atas angin hingga akhirnya sukses menggandakan golnya pada menit ke-39. Para pecinta bola dan netizen menganggap gol ini sangat luar biasa dan istimewa di mana Alvarez yang berada jauh dari gawang Maroko namun bisa menembus pertahanan lawan dan lalu mencipta gol dengan aksi tunggalnya. Skor pun menjadi 2-0 hingga babak laga pertama usai.



    Memasuki babak ke dua pertandingan Kroasia kembali memegang kendali permainan seperti menit-mebit awal babak pertama. Meski begitu Alvares-Messi justru yang menuai keberuntungan dan berhasil membobol gawang Kroasia pada menit ke-69 melalui duet cantiknya. Skor 3-0 Argentina atas Kroasia. Hingga sang wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan dari keduanya.


    Argentina pun keluar sebagai pemenang dan berhak maju ke babak Piala Dunia 2022. Di babak final nantinya akan berlaga dengan tim pemenang dalam laga antara Prancis dan Kroasia.


    Susunan Pemain Argentina Vs Kroasia:


    ARGENTINA: 23-Emiliano Martinez (GK); 3-Nicolas Tagliafico, 13-Cristian Romero, 19-Nicolas Otamendi, 26-Nahuel Molina; 5-Leandro Paredes, 7-Rodrigo De Paul, 20-Alexis Mac Allister, 24-Enzo Fernandez; 9-Julian Alvarez, 10-Lionel Messi.


    Pelatih: Lionel Scaloni


    KROASIA: 1-Dominik Livakovic (GK); 6-Dejan Lovren, 19-Borna Sosa, 20-Josko Gvardiol, 22-Josip Juranovic; 8-Mateo Kovacic, 10-Luka Modric, 11-Marcelo Brozovic; 4-Ivan Perisic, 9-Andrej Kramaric, 15-Mario Pasalic


    Pelatih: Zlatko Dalic.


    (mg/gb)






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +