• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Hasil Laga Maroko vs Portugal 1-0: Singa Atlas Ukir Sejarah Baru, Ronaldo CS Terpaksa Pulang

    Galigo TV
    11 Desember 2022, 08.22 WIB Last Updated 2023-12-03T13:29:02Z
    masukkan script iklan disini

    Timnas Maroko sukses mengukir sejarah baru dan lolos ke babak Semifinal Piala Dunia 2022 usai kalahkan Purtugal dengan skor tipis 1-0. (Instgaram.com/e_zanimljivo)


    Galigo.tv - Timnas Maroko kali ini berhasil mengukir sejarah baru di ajang olahraga bergengsi Piala Dunia 2022. Tim binaan Walid Regragui ini sukses sebagai wakil Afrika paling wahid yang lolos ke babak semifinal menyusul kemenangannya atas laga melawan Portugal dengan skor tipis 1-0, Sabtu (10/12/2022) WIB. Adapun gol kemenangan Maroko tercipta lewat aksi Youssef En-Nesyri dalam laga babak awal.

    Jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Thumama pada awalnya tampak dalam suasana penuh kehati-hatian. Kedua tim berusaha membangun serangan serta mencipta peluang dalam ritme pelan.

    Timnas Portugal kemudian mencoba mendominasi permainan namun tetap gagal menerobos ketatnya benteng pertahanan Maroko. Pada menit ke-30 peluang sempat diciptakan lewat sepakan Joao Felix, namun gagal bebuah gol.

    Pada menit ke-42 gawang Portugal justru kebobolan lebih awal lewat aksi Youssef En-Nesyri. Riwayat gol ini tercipta dari umpan silang Yahiya Attiyat Allah yang dieksekusi oleh sang striker lewat tandukan mautnya.

    Portugal kemudian membangun serangan untuk mendapatkan gol balasan, namun sayang sekali aksi Bruno Fernandes gagal karena bola hanya membentur mistar gawang. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai dan Maroko unggul sementara 1-0 atas Portugal.

    Memasuki babak kedua pertandingan intensitas serangan Portugal makin meningkat, namun lagi-lagi tidak membuahkan hasil. Di sisi lain Maroko yang unggul 1 gol untuk sementara tampak lebih tenang.


    Di babak kedua pelatih Fernandes Santos memasukkan Joao Cancelo dqn Cristiano Ronaldo menggantikan Raphael Guerreiro dan Ruben Neves. Hanya beberapa menit setelah turun ke lapangan, Ronaldo lansung membuat ancaman ke gawang Maroko namun dapat diantisipasi sang kiper Yassine.

    Peluang bagi Portugal kembali datang pada menit ke-82 melalui sepakan Joao Felix, namun berhasil diantisipasi oleh Maroko. Saat injury time tiba Timnas Maroko hanya berlaga dengan 10 pemainnya, menyusul kartu merah yang diterima Walid Cheddira. Riwayat kartu merah ini terkait pelanggarannya atas Joao Felix.

    Berbagai upaya dilakukan kedua tim ini untuk mencetak gol di babak kedua, namun tetap mengalami kegagalan. Peluit panjang sang wasit pun berbunyi, Maroko keluar sebagai pemenang dan lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.



    Susunan pemain:

    MAROKO (4-3-3): Bounou; Allah, Saiss (Dari 58'), El Yamiq, Hakimi; Amallah (Cheddira 65'), Amrabat, Ounahi; Boufal (Jabrane 82'), En-Nesyri (Benoun 65'), Ziyech (Aboukhlal 82')

    Pelatih: Walid Regragui

    PORTUGAL (4-3-3): Costa; Guerreiro (Cancelo 51'), Dias, Pepe, Dalot (Horta 80'); Otavio (Vitinha 69'), Neves (Ronaldo 51'), Silva; Felix, Ramos (Leao 69'), Fernandes

    Pelatih: Fernando Santos

    (au/gb)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +