• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Hasil Belanda vs Argentina 3-4: Messi Sukses Bawa Timnya ke Babak Semifinal Piala Dunia 2022

    Galigo TV
    10 Desember 2022, 07.11 WIB Last Updated 2023-12-03T13:31:12Z
    masukkan script iklan disini

    Argentina lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai kalahkan Belanda 4-3. (Instragram.com/FIFA)

    Galigo.tv - Argentina adalah tim kedua yang lolos ke babak semifinal menyusul Kroasia usai kalahkan Belanda dalam drama adu penalti dengan skor 4-3. Laga seru ini berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Sabtu dinihari WIB (10/10/2022). Pertandingan ini berlanjut dalam sesi perpanjangan waktu karena dalam tempo 90 menit gol keduanya imbang 2-2.


    Gol keunggulan pertama Timnas Argentina tercipta dari aksi Nahuel Molina pada menit ke-35. Riwayat gol ini bermula dari dribble Lionel Messi ke kotak penalti Belanda. Pada menit ke-73 Messi menambah 1 gol untuk Argentina dalam sepak penalti menyusul sanksi wasit atas jatuhnya Marcos Acuna oleh Denzel Dymfrie.


    Adapun riwayat gol Belanda sendiri datang pada menit ke-83. Gol pertamanya ini tercipta lewat aksi Wout Weghorst. Timnas Belanda kemudian berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-11 injury time setelah Weghorst mencetak bola untuk yang kedua kalinya. Skor imbang 2-2 menjadikan pertandingan ini berlanjut ke babak perpanjangan waktu.



    Laga ini kemudian berlanjut ke babak adu penalti. Dua penyepak andalan Belanda Virgil van Dijk dan Stevan Berghuijs gagal membobol gawang Argentina. Sementara itu Argentina sendiri hanya tercatat 1 gol gagal dari Enzo Fernandes. Kemenangan Argentina ini mengigatkan kita pada laga semifinal Piala Dunia 2014 lalu yang mengalahkan Belanda dalam adu penalti 4-2.

    Timnas Argentina pun keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 dan akan berlaga melawan Kroasia di babak semifinal nanti.


    TIMNAS BELANDA: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon (Teun Koopmeiners 46'), Frenkie de Jong, Daley Blind (Luuk De Jong 65'); Memphis Depay (Wout Weghorst 78'), Cody Gakpo (Noa Lang 113'), Steven Bergwijn (Steven Berghuis 46').


    Pelatih: Louis van Gaal


    TIMNAS ARGENTINA: Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 106'), Cristian Romero (German Pezzella 78'), Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez (Angel Di Maria 112'), Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 78'); Rodrigo de Paul (Leandro Paredes 67'), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez (Lautaro Martinez 82').


    Pelatih: Lionel Scaloni

     

    (mg/gs)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +