• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Kolaka Utara: Surga Bagi Penikmat Wisata

    Galigo TV
    20 Februari 2021, 14.54 WIB Last Updated 2023-03-09T08:20:00Z
    masukkan script iklan disini

    Dermaga Cinta Pantai Beropa, Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara. (Dok. Galigo TV)

    GALIGO.tv - Kolaka Utara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki dan kaya dengan obyek wisata. Beberapa di antaranya yang populer yakni Demaga Cinta yang berlokasi di Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua. Jaraknya cukup dekat dari ibukota kabupaten yakni Lasusua dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua serta roda empat sekira 7 hingga 10 saja. Adapun dari ibukota provinsi yakni Kendari, berjarak sekira 170 km.


    Selain itu, obyek wisata menarik dan banyak digandrungi pada penikmat wisata adalah Danau Biru. Obyek wisata andalan Kabupaten Kolaka Utara ini berlokasi di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo. Dalam mitologi setempat dipercayai sumber mata air danau ini berasal dari bekas tempat duduk seorang putri raja. Obyek wisata nan indah ini dikelilingi oleh dinding batu dan kedalaman airnya sekitra 7 meter.


    Jangan lupa bahwa di ibukota kabupaten ini juga adal obyek wisata yang memiliki spot foto menarik yakni area Kampung Kuliner. Banyak pengunjung juga menghabiskan waktunya berfoto di tempat ini, sebelum ia beranjak pusat jualan aneka makan dan minuman di sekitar Masjid Agung Kolaka Utara yang berlokasi di bibir pantai bagian barat kabupaten ini.


    Kemudian satu tempat menarik lagi yakni kawasan wisata yang terletak di area kompleks perkantoran kabupaten ini. Di situ ada taman bunga dan kolam berisikan ragam ikan hias yang menarik para pengunjung. Di area ini para pengunjung selain berfoto juga bisa....


    Selengkapnya ....... 

    Nonton videonya DI SINI


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +