• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Kaprodi Pendidikan Sejarah UNM Lantik Sejumlah Pengurus Perpustakaan

    Galigo TV
    17 Maret 2023, 23.01 WIB Last Updated 2023-12-03T12:49:46Z
    masukkan script iklan disini

    Pengurus Perpustakaan Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Makassar (UNM) usai pelantikan. (Dok. Galigo.tv)
     

    Galigo.tv, Makassar - Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM), Bustan, S.Pd., M.Pd melantik sejumlah pengurus perpustakaan dalam lingkup prodi tersebut, Jumat (17/3/2023). Kegiatan pelantikan yang dimulai pukul 16.45 sore ini berlangsung di ruang BE-201 gedung Plamboyan UNM.

    Kegiatan ini berlangsung dalam beberapa manual acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

    Proses pelantikan pengurus diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas yang dibacakan Kaprodi lalu diikuti oleh para pengurus. Adapun rangkaian acara berikut adalah sambutan-sambutan.



    Dalam sambutannya, Bustan menyampaikan pentingnya memanfaatkan semaksimal mungkin fungsi perpustakaan sebagai tempat membaca referensi dan menimba ilmu pengetahuan. Untuk itu menurutnya jangan menjadikan perpustakaan sebagai tempat curhat-curhatan, tetapi sebagai ruang baca bagi mahasiswa.

    Wakil Dekan III Dr. Bahri, S.Pd., M.Pd yang juga memberi sambutan dalam acara ini menyampaikan pentingnya perpustakaan prodi menjalin kemitraan dengan berbagai pihak di luar kampus. Khusus dalam kampus menurutnya penting menciptakan kolaborasi program kerja antarlembaga kemahasiswaan.

    "Perpustakaan dan Himpunan Mahasiswa adalah dua lembaga yang bernaung di bawah program studi yang harusnya berkolaborasi dalam berbagai program kerja", ungkapnya.

    Sementara itu, Pembina I dan II Perpustaan Prodi Pendidikan Sejarah UNM, Dr. Ahmadin, S.Pd, M.Pd dan Khaeruddin, S.Pd, M.Pd melalui sambuatannya berharap perlunya komitmen bersama dalam pengembangan perpustakaan serta loyalitas segenap pengurus.

    Kegiatan yang juga dihadiri pengurus sebelumnya serta sejumlah alumni ini, diakhiri dengan pembacaan doa dan serangkaian sesi foto bersama.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +